PENGEMBANGAN PAKET VIDIO INTERAKTIF BELAJAR TUNTAS DIMASA PANDEMI

  • Abd. Holiq Universitas Islam Jember
  • Fury Styo Siskawati Universitas Islam Jember
Keywords: Kurikulum Covid-19, Pendidikan Pandemi, Media Interaktif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan Media pembelajaran berupa Vidio interaktif dalam mata pelajaran Matematika, guna meningkatkan mutu pendidikan dan pemahaman siswa dalam masa pandemi Covid-19. Media pembelajaran interaktif ini dapat memudahkan siswa dalam mempelajari Mata Pelajaran Matematika tanpa harus pengedaan tatap muka antara siswa dengan guru. Vidio interaktif ini sudah dirancang dengan sebaik – baiknya dengan bahasa dan Vidio track beserta Tutorial Element sejelas – jelasnya guna sangat bisa dipahami oleh siswa – siswi SMP yang belajaar dari rumah, yang pastinya dilengkapi dengan animasi – animasi yang dapat membuat siswa – siswi tidak bosan belajar di rumah. Bahkan untuk tes latihan dan efektivitas pembelajaran sudah disajikan dalam mini game berbasis online yang dapat di pantau oleh guru/ pembimbing dari kejauhan. Penelitian ini termasuk penelitian perdana di tengah – tengah datangnya wabah covid-19 yang mengacu terhadap kacau balaunya pendidikan di indonesia, khususnya mata pelajaran matematika, yang sangat membutuhkan pembelajaran antar muka guru dengan murid. Maka dari itu peneliti mengadakan penelitian pengembangan Media Vidio Pembelajaran Interaktif sebagai guru digital dimasa pandemi yang dievaluasi dan validasi oleh para ahli materi, dan ahli media, dengan Subjek Pengembangan Paket Vidio Interaktif Belajar Tuntas Dimasa Pandemi.

Published
2020-11-11
How to Cite
Holiq, A., & Siskawati, F. S. (2020). PENGEMBANGAN PAKET VIDIO INTERAKTIF BELAJAR TUNTAS DIMASA PANDEMI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 2, 113-121. Retrieved from http://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/307