PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA

  • Dede Ilah Warsilah Universitas Majalengka
Keywords: Media Big Book, Keterampilan Membaca

Abstract

keterampilan membaca Pemahaman merupakan salah satu kunci keberhasilan siswa dalam meraih kemajuan, siswa yang memiliki keterampilan membaca yang memadai akan lebih mudah mengali informasi dari berbagi sumber tertulis. Maka dari itu keterampilan dan kemauan membaca hendaknya ditekankan sejak jenjang pendidikan dasar yaitu saat anak masih berada dibangku SD. Untuk menarik minat anak dalam membaca pemahaman harus dilengkapi dengan media pembelajaran seperti media big book. Tujuan penelitian ini diantaranya untuk mengetahui perbedaan yang signifikan keterampilan membaca pemahaman pada kelas eksperimen yang menggunakan media big book dengan kelas kontrol yang menggunakan media buku paket pada siswa kelas III SDN Sidamukti II. Masalah tersebut terjadi karena Siswa kurang memahami kata-kata, siswa kurang memahami inti sebuah kalimat, Dalam penyampaian materi pembelajaran guru hanya menggunakan media buku paket, kurangnya ketersediaan media pembelajaran.

Published
2020-11-11
How to Cite
Warsilah, D. I. (2020). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 2, 167-174. Retrieved from http://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/317