PENERAPAN MODELING WAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

  • Eva Uchrina Universitas Majalengka
  • E. Kosmajadi Universitas Majalengka
Keywords: Modeling Way, CBSA, Hasil Belajar

Abstract

Model pembelajaran dari guru masih menggunakan metode teacher center, maksudnya semua materi berasal dari guru dan menggunakan model yang masih konvensional. Sebagai contioh untuk  kelas V pada saat pembelajaran berlangsung, siswa kurang memahami materi yang sedang dipelajarinya, dikarenakan penyampaian dari guru hanya dengan metode ceramah dan diskusi. Kajian ini bertujuan bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang proses dan hasil pembelajaran menggunakan Modeling Way sebagai sebagai upaya perbaikan pelaksanaan proses pembelajaran terbaru yang telah dirancang sedemikian rupa sebagai refrensi pilihan untuk guru pada saat proses pembelajaran. Manfaat dalam penelitian ini diharapkan dapat membantu guru dalam mengembangkan kompetensi dirinya sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. menerapkan model cara belajar siswa aktif bagi sekolah dasar guna meningkatkan hasil belajar siswa. Manfaat diadakannya penelitian ini adalah agar guru dapat menjadikan Modeling way ini sebagai refrensi dalam mengajar di kelas dan diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.  Dalam penerapan model Modeling Way di sekolah dasar peneliti menggunakan metode Kajian Literatur. Hasil yang ingin dicapai adalah penerapan Modeling Way dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Published
2020-11-11
How to Cite
Uchrina, E., & Kosmajadi, E. (2020). PENERAPAN MODELING WAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 2, 201-205. Retrieved from http://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/322