DESAIN BAHAN AJAR MATERI BANGUN RUANG KELAS V SD BERBASIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS
Keywords:
desain, bahan ajar, pemahaman matematis
Abstract
Rendahnya kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi bangn ruang kelas V Sekolah Dasar yang disebabkan karena adanya learnig obstcale/ hambatan belajar, terutama hambatan epistimologis. Learning obstacle tersebut ditemukan melalui soal uji coba kemampuan pemahaman matematis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana mendesain bahan ajar pada materi bangun ruang kelas V SD berbasis kemampuan pemahaman matematis. Penelitian ini menggunakan tahap desain didaktis (Didactical Design Research). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu soal tes, lembar validasi bahan ajar, dan lembar praktikalitas.
Published
2020-11-11
How to Cite
Firdaus, A., Kosmajadi, E., & Puspitasari, W. D. (2020). DESAIN BAHAN AJAR MATERI BANGUN RUANG KELAS V SD BERBASIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 2, 570-575. Retrieved from http://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/365
Section
Articles