ANALISIS UPAYA MENGEMBANGKAN KURIKULUM SEKOLAH MINGGU BUDDHA (SMB) TAMAN LUMBINI TEBANGO LOMBOK UTARA
Abstract
Sekolah Minggu Buddha (SMB) Taman Lumbini yang proses pembelajaran dilakukan oleh guru atau pembina sering kali tanpa acuan atau kurikulum yang jelas serta pendidikannya masih berpusat pada guru. Tujuan penulisan artikel Kurikulum SMB akan mampu memberikan pedoman dan acuan dalam pembelajaran yang sistematis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat studi pustaka (library research) yang penelitiannya menggunakan studi literatur maupun buku-buku sebagai objek yang paling utama. Kurikulum yang ideal akan membawa pada proses pembelajaran yang efektif, efesien dan membawa kemajuan dalam meningkatkan kemampuan siswa, Ketika kebijaksanaan terkembang, maka Ketidak-tahuan ditinggalkan (A.I.61). memberikan pemahaman untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan berlandaskan kurikulum agar terarah, sistematis dan efektif