URGENSI MODEL MENULIS BERBASIS GENRE PADA PEMBELAJARAN MENULIS DI SEKOLAH DASAR

  • Rivan Dhiya’ulhaq Universitas Majalengka
Keywords: pembelajaran berbasis genre, permodelan dan analisis

Abstract

pembelajaran berbasis genre merupakan pembelajaran yang berorientasi pada kemampuan siswa untuk menyusun teks. Metode pembelajaran ini berdasarkan dari permodelan teks dan analisis terhadap fitur-fiturnya secara eksplisit serta fokus pada hubungan antara teks dan konteks penggunanya. Perancangan unit-unit pembelajarannya mengarahkan siswa agar mampu memahami dan memproduksi teks baik lisan maupun tulis dalam berbagai konteks. Untuk itu siswa perlu memahami fungsi sosial, struktur, dan fitur kebahasaan teks.

Published
2019-11-25
How to Cite
Rivan Dhiya’ulhaq. (2019). URGENSI MODEL MENULIS BERBASIS GENRE PADA PEMBELAJARAN MENULIS DI SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 1, 1415-1426. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/207