PENERAPAN METODE GENERATING INTERACTION BETWEEN SCHEMATA AND TEXT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA

  • Nida Maulida Universitas Majalengka
Keywords: Metode GIST, keterampilan membaca pemahaman

Abstract

Keterampilan membaca pemahaman adalah sebuah keterampilan yang harus dimiliki sebagai suatu pencapaian dalam belajar khususnya pada pembelajaran bahasa Indonesia dalam keterampilan membaca pemahaman harus dilengkapi dengan sebuah metode. Tujuan penelitan ini diantaranya untuk mengetahui tentang hubungan penerapan metode Generating Interaction Between Schemata And Text (GIST) keterampilan membaca pemahaman pada siswa Sekolah Dasar (SD) Nanggerang 61,3% siswa dalam keterampilan membaca pemahaman masih rendah. Masalah tersebut karena tidak memperhatikan penggunaan metode pemahaman membaca dengan tepat. Diharapkan dengan diterapkannya metode Generating Interaction Between Schemata And Text dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa.

Published
2020-11-11
How to Cite
Maulida, N. (2020). PENERAPAN METODE GENERATING INTERACTION BETWEEN SCHEMATA AND TEXT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 2, 461-468. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/355