PENGGUNAAN MEDIA PAPAN MUSI (MULTIFUNGSI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA

  • Nisa Rahmayanti
  • Devi Afriyuni Yonanda
  • Yeni Dwi Kurino
Keywords: Media Pembelajaran, Media Papan Musi

Abstract

Penggunaan media pembelajaran merupakan faktor yang sangat penting untuk meningkatkan hasil belajar karena media pembelajaran sangat mendukung dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang terutama peserta didik karena dapat memberikan dampak positif dalam pembelajaran dan dapat memberikan pengalaman belajar yang menarik. Pembelajaran matematika merupakan dasar ilmu pengetahuan yang wajib di sekolah tetapi pembelajaran matematika masih terbentuk kesan umum bahwa pembelajaran matematika merupakan pembelajaran yang menakutkan, kurang diminati dan sulit bagi peserta didik. Untuk menarik minat belajar siswa perlunya bantuan media pembelajaran guna meningkatkan hasil dari proses belajar mengajar karena pendidikan sangat berperan penting dalam menghadapi persaingan dunia yang sangat ketat saat ini. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah media papan musi, media ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran pada materi tambahan, pengurangan, faktor persekutuan terbesar (FPB), dan kelipatan persekutuan terkecil(KPK). Dalam tulisan ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran papan Musi si dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika.

Published
2021-09-01
How to Cite
Nisa Rahmayanti, Devi Afriyuni Yonanda, & Yeni Dwi Kurino. (2021). PENGGUNAAN MEDIA PAPAN MUSI (MULTIFUNGSI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 118-122. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/571