MENINGKATKAN KEMAMPUAN WRITING PERSUASIVE TEXT MENGGUNAKAN SELF-REGULATED DEVELOPMENT

  • Afief Fakhruddin
  • Agus Rofi'i

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana penggunaan Strategi Self-Regulated Development meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam teks persuasive dalam menciptakan cerita. Hal ini untuk menjelaskan bagaimana SRD meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam teks Persuasive berkaitan dengan organisasi tulisan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui tes, dan observasi, dan respondennya adalah mahasiswa semester empat yang menggunakan kegiatan SRD. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Strategi SRD meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam persuasive teks. Nilai rata-rata siswa pada tes siklus dua adalah (79,99). hasilnya jauh lebih baik daripada siklus satu (68,93). Berdasarkan hasil diatas dapat disimpulkan bahwa SRD dapat meningkatkan siswa menulis teks naratif.

Published
2021-09-02
How to Cite
Afief Fakhruddin, & Agus Rofi’i. (2021). MENINGKATKAN KEMAMPUAN WRITING PERSUASIVE TEXT MENGGUNAKAN SELF-REGULATED DEVELOPMENT. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 151-154. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/588