PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR

  • Aas Tia Setiasih
  • Ani Rosidah
Keywords: pembelajaran daring, pandemi

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui ragam kesulitan belajar siswa di masa pandemi covid_19.
Pelaksanaan karantina dan isolasi mandiri yang dihimbau oleh pemerintah tentu berdampak pada sistem
pendidikan yang harus tetap berjalan. Covid-19 membuat masyarakat menghentikan aktivitas di luar rumah
termasuk proses belajar mengajar di sekolah, sehingga proses pembelajaran dilakukan secara daring atau
pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui: (1) pengaruh pembelajaran daring
terhadap pencapaian kompetensi belajar siswa (2) pencapaian kompetensi belajar siswa di masa pandemi
covid- 19, dan (3) keefektifan pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 jenjang sekolah dasar. Subjek
penelitian ini adalah siswa/i Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kajian
literatur.Tahapan penelitian dilakukan mulai dari pengumpulan artikel, pembahasan dan kesimpulan.
Sumber data penelitian berupa artikel-artikel dalam 1 tahun terakhir

Published
2021-09-03
How to Cite
Aas Tia Setiasih, & Ani Rosidah. (2021). PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 222-228. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/594