STUDI LITERATUR : PENGGUNAAN MEDIA VISUAL INFOGRAFIS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPS SISWA

  • Tasya Dinda Salsabilla
  • Yuyu Yuliati
  • Ujiati Cahyaningsih
Keywords: Kata Kunci : Minat Belajar, Media visual infografis

Abstract

Proses pembelajaran IPS di jenjang sekolah dasar perlu adanya pembaharuan, berbagai kelemahan dari pembelajaran IPS diantaranya adalah pembelajaran yang masih dominan berpusat pada guru, dan minimnya dalam penggunaan media pembelajaran. Hal tersebut menyebabkan rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Guru sebagai seorang pendidik menjadi faktor keberhasilan belajar peserta didik khususnya pada pembelajaran IPS. Sebagai seorang pendidik guru harus mampu mengembangkan dan menginovasi suatu pembelajaran yang menarik dan bermakna bagi siswa. Pembelajaran yang inovatif akan lebih mudah menarik siswa untuk mengikuti pembelajaran. Penggunaan sebuah media pembelajaran
yang inovatif menjadi salah satu cara yang dapat digunakan oleh guru untuk memberikan sebuah pembelajaran yang menarik. Media visual infografis merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan minat belajar siswa. Minat merupakan salah satu faktor penting dalam
pembelajaran, karena minat merupakan dorongan dalam diri untuk melakukan sesuatu terkhusus pada
pembelajaran. Jika siswa tidak mempunyai minat dalam belajar maka proses pembelajaran tidak akan
berjalan dengan baik.

Published
2021-10-06
How to Cite
Tasya Dinda Salsabilla, Yuyu Yuliati, & Ujiati Cahyaningsih. (2021). STUDI LITERATUR : PENGGUNAAN MEDIA VISUAL INFOGRAFIS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR IPS SISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 276-282. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/607