URGENSI MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR

  • Yuyu Yuliati
  • Dudu Suhandi Saputra
  • Budi Febriyanto
  • Budi Febriyanto
Keywords: model multiliterasi, pembelajaran sains di sekolah dasar

Abstract

Pembelajaran di sekolah dasar seyogyanya dilakukan untuk dapat meningkatkan kompetensi dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa dalam berbagai hal baik dari segi pengetahuan, keterampilan, maupun sikap yang disesuaikan dengan tingkat perkembangannya. Melalui tulisan ini, pembelajaran multiliterasi terbukti secara empiris dapat dijadikan salah satu upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran sains di sekolah dasar hal ini dikarenakan pembelajaran multiliterasi pada setiap langkah pembelajarannya banyak memberikan kesempatan pada siswa untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan bernalar maupun berbuat sehingga siswa mampu dengan lebih mudah mengembangkan berbagai kompetensi sains yang harus dimiliki.

Published
2021-10-20
How to Cite
Yuliati, Y., Saputra, D. S., Febriyanto, B., & Febriyanto, B. (2021). URGENSI MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 364-368. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/625