MEDIA PETA DALAM PEMBELAJARAN IPS SEBAGAI PENUNJANG HASIL BELAJAR

  • Euis Milah Dianur
  • Ani Rosidah
Keywords: Media Peta, IPS, Hasil Belajar

Abstract

Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan pembelajaran yang sangat dikenal dengan pembelajaran yang membosankan karena pelapalan materi yang sangat luas mengenai sejarah-sejarah serta materi lainnya, mengakibatkan siswa cenderung bosan dan tidak aktif di kelas serta pada proses pembelajaran pun kurang inovatif dalam mengemas pembelajaran serta penggunaan media pembelajaran kurang diterapkan. Oleh karena itu dengan memanfaatkan media peta dalam pembelajaran IPS akan mengubah pembelajaran menjadi aktif dan pembelajaran pun menjadi lebih inovatif. Dengan digunakannya media pembelajaran siswa akan lebih tertarik dalam proses belajar, salah satunya media peta yang dapat mempermudah dalam pelaksanaan proses belajar pada mata pelajaran IPS, media peta digunakan pada materi geografis yang akan mempermudah siswa dalam mengenal peta. Penelitian dengan menggunakan konsep tinjauan pustaka ini menggunakan Studi Literatur. Studi Literatur ini dilakukan dengan cara mengulas dan merangkum semua isi penulis yang terdapat dari berbagai sumber pustaka seperti jurnal, artikel, buku dan internet mengenai topik pembahasan penelitian yang akan dilakukan

Published
2021-10-20
How to Cite
Dianur, E. M., & Rosidah, A. (2021). MEDIA PETA DALAM PEMBELAJARAN IPS SEBAGAI PENUNJANG HASIL BELAJAR. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 3(3), 716-719. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/671