MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI BERBASIS KINEMASTER BAGI GURU SD
Abstract
Pada Era Society 5.0 yang dihadapkan dengan teknologi untuk menghadapi berbagai permasalahan salah satunya ialah adanya sebuah perantara dalam menyampaikan pembelajaran di sekolah dasar. Dunia teknologi sudah menjadi daya tarik bagi sebagian siswa untuk belajar karena pembelajarannya memberikan kesan. Dapat dikatakan, media pembelajaran dengan teknologi terkini mampu menjadikan pembelajaran lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan media pembelajaran video animasi berbasis kinemaster bagi guru SD. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dimana sebuah penelitian diawali dengan sebuah pemahaman terhadap fenomena kemudian dideskripsikann melalui kata-kata. Media pembelajaran video animasi dapat menjadikan pembelajaran lebih bermakna dan tercapainya tujuan pembelajaran. Selain itu, direkomendasikan bagi guru agar dapat menjadi pengetahuan baru khususnya dalam memilih media pembelajaran dengan teknologi terkini yaitu video animasi berbasis kine master.