FENOMENA HALILINTAR MENURUT AL QUR’AN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA

  • Indrawati Wilujeng STKIP Al Hikmah Surabaya
  • Fikri Astataliyu Rokhman STKIP Al Hikmah Surabaya
  • Faiz Hasyim STKIP Al Hikmah Surabaya

Abstract

Artikel ini membahas terkait fenomena halilintar menurut Al Qur’an dalam pembelajaran fisika. Penelitian ini bertujuan membahas pentingnya integrasi antara materi fisika dengan Al Qur’an dalam pembelajaran fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode berpikir deduktif dan induktif. Hasil penelitian ini didapat bahwa sangat penting adanya integrasi antara materi fisika listrik statis dengan Al Qur’an dalam pembelajaran fisika. Hasil studi literatur ini juga bisa digunakan untuk penelitian lebih lanjut terkait dengan pengaruh serta aplikasinya dalam pembelajaran fisika.

Published
2022-10-21
How to Cite
Wilujeng , I., Rokhman, F. A., & Hasyim, F. (2022). FENOMENA HALILINTAR MENURUT AL QUR’AN DALAM PEMBELAJARAN FISIKA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 4, 111-117. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/788