PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA

  • Ririn Nuraini Rahmawati Munandar Universitas Majalengka
Keywords: problem based learning, video animasi, berfikir kritis

Abstract

Di era soceity 5.0 siswa dihadapkan dengan berbagai permasalahan dan dituntut agar mampu berfikir secara kritis Keterampilan berfikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah adalah dua hal penting untuk siswa agar mampu membuat keputusan yang benar dan memecahkan berbagai masalah dalam hidupnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkankemampuan berfikir kritis siswa melalaui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan video animasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dimana dalam sebuah penelitian diawali dengan sebuah pemahaman terhadap fenomena kemudian dideskripsikan. Hasil utama dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa melalui model pembelajaran proglem based learning (PBL) dengan salah satu inovasi berbantuan video animasi.

Published
2022-10-21
How to Cite
Munandar, R. N. R. (2022). PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 4, 233-238. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/803