PENGGUNAAN PENDEKATAN ¬CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS

  • Nuryani Rifani Universitas Majalengka
Keywords: Pemahaman Konsep, Pendekatan Contextual Teaching and Learning

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep siswa pada pembelajaran IPS di Kelas Iv SD Negeri Sukamulya IV Kecamatan Tukdana. Pendekatan cotextual Teaching and learning meraupakan salah satu pendekatan yang diduga dapat meningkatkan pemahaman siswa di sekolah dasar. Pembelajaran Contextual teaching and learning didasarkan pada hasil penelitian Dewey yang menyimpulkan bahwa siswa akan belajar dengan baik jika apa yang dipelajari terkait dengan apa yang telah diketahui dan dengan kegiatan atau peristiwa yang terjadi disekelilingnya.

Published
2019-10-22
How to Cite
Rifani, N. (2019). PENGGUNAAN PENDEKATAN ¬CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan , 1, 597-602. Retrieved from https://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/86